Senin, 09 Juni 2014

Pembangunan Pondasi Masjid di Cabang Empat Lawang.




Cabang Yayasan AKUIS di Tebing Tinggi kini terus menggeliat ditambah dengan pembangunan masjid di bagian depan tanah komplek yayasan seluas sebelas hektar itu. Yayasan Cabang Pembangunan masjid yang direncanakan 2 lantai ini seluas 20x20 meter persegi sampai saat sekarang ini sedang menyelesaikan pondasi. Pondasi dibuat diatas kemiringan tanah yang cukup tinggi dari permukaan jalan raya menggunakan batu gunung (:batu bujang -bahasa tebing, red) mirip dengan pembuatan dam pinggir sungai. Bangunan masjid ini hanya akan terlihat lantai keduanya dari jalan raya.
       Dipertengahan Jumadil Awal/Maret yang lalu telah dilakukan penyungkuran tanah dengan mendatangakan alat berat. Namun menurut Robinson, pimpro pembangunan masih akan dilakukan satu kali lagi proses penyungkuran guna perataan tanah bangunan lantai pertama masjid.
       Sementara itu pembangunan Auditorium saat ini tengah mengerjakan persiapan kayu untuk plafon sebanyak krang lebih sepuluh kubik, dan panggung bagian depan seluas 10x3 meter dengan ketinggian 60 cm yang akan dilengkapi anak tangganya. Suatu saat nanti bentangan sepuluh meter panggung dengan anak tangga bertingkat ini cukup memadai untuk sesi foto bersama, ujar  Ketua Cabang Ustadz Zakaria.-

0 komentar:

Posting Komentar