Senin, 09 Juni 2014

Pengajian di Cabang Kota Prabumulih



        Sejak February 2007 telah dibuka Yayasan AKUIS Cabang Kota Prabumulih, yang diresmikan langsung dimasjid Jami' Nur arafah Prabumulih oleh Bapak Yuri Gagarin MM, yang saat itu sedang menjabat sebagai wali kota Prabumulih dan dihadiri juga oleh ustadz-ustadz dari akuis pusat Palembang.
Awal kajian diadakan di masjid Jami' Nur Arafah, masjid Al mukhlisin  kemudian berpindah dikediaman salah satu jama'ah yaitu Ust. M.Amin, dan berpindah lagi dimasjid milik salah satu jama'ah juga yaitu Ust.Sondi Senanduro dan hinggah saat ini Yayasan Akuis Cabang Prabumulih telah memiliki tempat khusus untuk melakukan rutinitas tadabur qur'an yaitu ditempat Ust.Marhodin Damiyat  yang berada dijalan M.yusuf wahid Perum Sukajadi kota Prabumulih.
Dalam perkembangannya Yayasan Akuis Cabang Prabumulih telah banyak melakukan sosialisasi diberbagai daerah yaitu, Desa Marga mulya, Desa Pagar agung, Desa Tanjung raman, Desa Tanjung telang, Desa Muara sungai, Desa Karang jaya dan di Kabupaten Muara Enim.
Di Yayasan Akuis Cabang Prabumulih juga telah menjalankan rutinitas Tadabbur Qur'an yang setiap ahad siang diadakan oleh muslimah baik dari kaum ibu-ibu dan remaja putri dan ahad malam diadakan oleh muslimin dari kaum bapak-bapak dan remaja putra yang diisi oleh Ust.Samsi Mawardi, dan kaji ulang kamus diadakan senin malam yang diisi oleh Ustadz-Ustadz dari Yayasan Akuis Cabang Prabumulih sendiri.
Setiap pekannya Yayasan Akuis Cabang Prabumulih tidak pernah lepas dari kegiatan tadabbur Qur'an yang banyak diadakan diberbagai Daerah-Daerah  tersebut, guna untuk mengajak umat islam mempelajari apa yang telah jadi kewajiban dan tujuan hidup mereka(QS;51;56).

0 komentar:

Posting Komentar