Rabu, 11 Juni 2014

Ustadz Muhammad Munawar



Yayasan Akuis Pusat saat ini sedang melaksanakan dan merealisasikan program-program pembangunan gedung sarana yang menopang perjalanan dakwah dan pendidikan. Oleh sebab itu pada rubrik ini penulis ingin mengungkap sosok yang mengkoordinir program pembangunan di YAP.
Kami tim redaksi sengaja bersilaturahim ke kediaman salah satu jama’ah yang berdomisili di wilayah Perumnas Palembang.

Adalah Ust. Muhamad Munawar, beliau adalah Ketua Bidang Hikmah sekaligus Ketua Koordinator Pembangunan Yayasan Akuis Pusat.

Pak Munawar panggilan akrab beliau, adalah sosok yang sangat berperan pada pembangunan-pembangunan di YAP, di tahun 2012/2013 alhamdulillah telah selesai pengerjaan proyek Mess Ulama’, sedangkan di tahun ini insya Allah akan terlaksana pembangunan Mess Putri. Namun tidak cukup sampai bangunan selesai saja, sebagai koordinator beliau sangat bertanggung jawab terhadap kekurangan atau kesalahan terhadap bangunan yang telah siap digunakan. Sebagai manusia biasa kalau ada kesalahan itu wajar, selagi tidak melanggar kaedah islam dan merusak wadah Islam, asalkan siap bertanggung jawab, mengakui kesalahan, kedepannya menjadi pelajaran dan semakin memperbaiki kerjaan yang akan dilaksanakan “ujar ust yang hobi bermain catur ini”.

Adapun proyek Mess Putri yang telah dikerjakan dilanjutkan dengan pembangunan Tarbiyatul Awaliyah (pendidikan dasar anak usia 7 - 12 tahun). Koordinator Pembangunan sangat menghimbau kepada seluruh jama’ah untuk turut ikut andil dengan mengerahkan harta dan diri. "Dengan cara berinfaq dan turut serta dalam acara gotong royong yang direncanakan untuk pengerjaan proyek Tarbiyatul Awaliyah yang ditargetkan rampung sebelum Ramadlan 1435 H ini, insya Allah selesai" ujar beliau disela-sela suasana gotong royong hari Ahad beberapa waktu yang lalu.


Selain menjadi koodinator pembangunan pak Munawar juga ditunjuk sebagai Ketua Bidang Hikmah. Tujuan terbentuknya Bidang Hikmah ini adalah sebagai proses pengawasan terhadap pelaksanaan tugas-tugas amanah yang diemban dalam perjalanan wadah yang menopang program Dakwah dan Pendidikan agar jangan sampai tergelincir ke arah dan langkah kafir dan munafik.

Inilah amanah yang diembang oleh beliau dalam perjalanan Yayasan Akuis pusat. tetapi dalam proses pelaksanaan amanah yang beliau emban tentu masih banyak kekurangan dan kekhilafan, atas dasar itulah beliau sangat mengharapkan dukungan dari jama’ah dengan melontarkan saran atau kritik guna memperbaiki kesalahan yang lalu agar tidak terulang dalam perjalanan ke depannya.

Ust. Muhamad Munawar juga sangat mendukung dengan adanya buletin el-Muqoffa ini, dengan adanya ini beliau berharap agar informasi-informasi seputar Yayasan dan dakwah dengan tulisan ini berjalan sampai insya Allah mendunia nanti.



profil :
Nama : Muhamad Munawar
TTL : Gunung Megang, 04-12-1952
Alamat : Jalan Rokan Raya, (ujung/tambak Lorong Kolam), RT 65, RW 09, Kel Lebung Gajah, Kec Sematang Borang. Palembang.
Pekerjaan : Pensiunan POLRI
Nama Istri : Maryani
Pekerjaan : Ibu Rumah Tangga


0 komentar:

Posting Komentar