Rabu, 25 April 2012

KADERISASI


Kaderisasi yang dimaksud adalah pengajian khusus pembinaan kader mubalighin dengan isian berbagai topik permasalahan yang mengurai realita yang terjadi dengan analisis dalil Qur-an dan Hadits. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum'at pukul 20.00 sampai dengan pukul 22.30 WIB. Setiap pengajian dibagikan lembaran makalah yang akan diterangkan secara lugas, gamblang dan terang sehingga kita dapat mengikuti kemana arah Qur-an membawa kita dalam memahami dan mengamalkan pengabdian kepada Allah SWT.

Dalam perkembangan dakwah Islam, kebanyakan masyarakat muslim bangsa Indonesia tidak lepas dari kerangka "mazhab" dan "politik", sehingga realita yang terjadi tidak menemukan pencerahan berfikir dan solusi yang lebih baik karena setiap permasalahan yang terjadi tidak dikembalikan kepada analisis dalil Yang Maha Menciptakan.

Jama'ah yang mengikuti kaderisasi ini berasal dari berbagai penjuru Sumatera Selatan, dari Tebing Tinggi, OKI,  Prabumulih, Sekayu, Banyuasin dan dari kota Palembang.